Alergi Debu Rumah

sleeping
Kamar Bersih Pengaruhi Kualitas Hidup
December 14, 2016
tips-kamar-tidur-bersih
Tips Mengatur Kamar agar Rapi dan Bersih
December 14, 2016

Alergi Debu Rumah

allergy

Mengapa debu rumah menyebabkan reaksi alergi ?

Debu rumah adalah campuran dari berbagai zat . Isinya bervariasi dari rumah ke rumah , tetapi pemicu alergi yang paling umum adalah :

  • Tungau
  • Kecoa
  • Jamur
  • Hewan

Setiap alergen ini dapat menyebabkan respons pada sistem kekebalan tubuh yang kemudian menghasilkan produksi antibodi khusus ( Immunoglobulin E atau IgE ). IgE membawa respon inflamasi alergi. Paparan sejumlah kecil alergen dapat menyebabkan gejala alergi .

Tips untuk mengurangi alergen debu rumah

  1. Mengukur kelembaban dalam ruangan dan tetap di bawah 55 persen. Jangan gunakan alat penguap atau humidifier. Anda mungkin perlu dehumidifier. Gunakan kipas ventilasi di kamar mandi dan ketika memasak untuk menghilangkan kelembaban. Memperbaiki semua kebocoran air (tungau, kecoa, dan alergi jamur. ) . Referensi yang bagus tentang pencegahan jamur dan remediasi dapat ditemukan di http://www.epa.gov/mold dan http://www.nyc.gov/html/doh/html/ epi/moldrpt1.shtml
  2. Lepaskan karpet dinding dari kamar tidur jika memungkinkan. Gunakan vakum sentral atau vakum dengan filter HEPA teratur. Jika Anda menderita alergi, gunakan masker N95 sebagai penyaring ketika menggunakan vakum, menyapu atau membersihkan debu. Ingat, dibutuhkan lebih dari dua jam bagi debu untuk kembali turun, jadi jika memungkinkan bersihkan ketika penderita alergi sedang pergi dan jangan membersihkan kamar tidur di malam hari (untuk penderita alergi jamur, hewan, dan tungau).
  3. Jauhkan hewan peliharaan dari kamar tidur sepanjang waktu. Pertimbangkan untuk menggunakan pembersih udara HEPA di kamar tidur. Cara terbaik adalah untuk tidak memelihara hewan di rumah bagi penderita  alergi hewan.
  4. Bungkus kasur dan bantal dengan seprai “anti kutu”. Cuci semua seprei secara teratur dengan menggunakan air panas ( penderita alergi tungau).
  5. Jangan meninggalkan makanan secara terbuka di malam hari. Buang sisa makanan (termasuk pembungkus makanan cepat saji ) dalam tong sampah yang tertutup rapat. Gunakan perangkap kecoa. Jadwal secara reguler untuk pengendalian hama profesional yang memanfaatkan manajemen metode hama terpadu ( penderita alergi kecoa, tikus dan alergi jamur).
  6. Pasang filter media efisiensi tinggi dengan peringkat Merv 11 atau 12 dalam tungku dan unit AC. Nyalakan kipas AC untuk membuat filter udara “seluruh rumah” yang dapat menghilangkan partikel. Ganti filter setidaknya setiap tiga bulan ( setiap perubahan musim ) untuk menjaga udara tetap bersih sepanjang tahun. Periksa dan servis pemanas dan unit AC setiap enam bulan ( penderita alergi hewan, jamur dan tungau ).
  7. Dokter alergi Anda adalah sumber daya terbaik yang member bantuan efektif untuk masalah ini . Produk yang mahal dan tidak terpercaya tidak bermanfaat untuk Anda.

Apakah alergi debu tanda rumah kotor?

Tidak. Sebuah rumah yang kotor dapat membuat penderita alergi debu memburuk, namun membersihkan rumah tangga secara normal mungkin tidak cukup untuk menyingkirkan debu rumah. Hal ini karena banyak zat di dalam debu tidak dapat dihilangkan dengan prosedur pembersihan normal. Metode pembersihan yang kuat dapat menempatkan lebih banyak debu ke udara dan membuat gejala lebih buruk. Bahkan jika rumah sangat bersih, tetapi untuk beberapa orang yang begitu alergi terhadap debu bahkan paparan minimalpun dapat memicu gejala mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *